Januari 04, 2011

Aksesoris WAJIB!!

Apabila kalian telah memiliki kamera SLR namun kalian masih bingung ingin menambahkan aksesoris yang dapat digunakan untuk mendukung kinerja kamera kalian, maka gw akan memberi saran beragam mainan tambahan si SLR kalian seperti berikut:

-Canon EF 50mm f/1.8 II


Lensa ini merupakan jenis Standart Lenses. Lensa ini memiliki bukaan yang menawan yaitu sekitar 1.8 yang mana nantinya akan menghasilkan ruang tangkap gambar yang luas. Lensa ini biasanya menjadi lensa wajib bagi para fotografer karena lensa ini cocok dan sangat bagus untuk pengambilan objek tunggal. Harga lensa ini kisaran 800 ribuan. Lensa ini tidak memiliki zoom karena rentang focusnya hanya 50mm. Namun jangan merasa ragu untuk mengambil lensa ini karena hasil yang didapat menggunakan lensa ini sangat memuaskan.

-Canon EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS


Lensa ini lebih sering disebut sebagai lensa kit. Rentang focus lensa ini kisaran 18-55mm. Kamera ini sering menjadi lensa bawaan dari kamera SLR Canon EOS 1000D. Kegunaan lensa ini lebih cocok untuk mengambil objek tunggal/ganda, dan juga untuk potret panorama. Karena zoomnya yang sangat terbatas maka kamera hanya cocok untuk jenis pemotretan seperti yang telah dibeberkan diatas tadi. Harga lensa ini kisaran 1 jutaan.

-Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS


Lensa ini termasuk kategori Telephoto Standar Lenses. Lensa ini memiliki focus range kisaran 55-250mm. Oleh karenanya lensa ini sangat cocok untuk pengambilan mode candid camera. Bobot dari lensa ini tidak terlalu berat. Bahan materialnya sangat berkwalitas sehingga membuat lensa ini menjadi ringan. Harga dari lensa ini kisaran 2 jutaan. Meskipun murah namun hasilnya tidak murahan alias T.O.P cuy. Nice banget lah pokoknya.

-Canon BG-E5 Battery Grip


Mainan yang satu ini akan sangat mendukung alias berguna karena akan memudahkan kita dalam pengambilan gambar dengan posisi miring. Selain itu apabila kamera kalian menggunakan BG ini maka kamera kalian ane jamin akan kelihatan lebih berotot. BG ini cocok untuk Canon 450D, 500D, dan 1000D. Harga dari mainan yang satu ini ada dikisaran 1 jutaan. berikut akan gw tampilin hasil contoh kamera yang menggunakan BG ini seperti berikut:


Mantep g tuh cuy??!! Cakep lah pokoknya. AJIIIBBB.....

-Canon SPEEDLITE 430EX II

Aksesori ini merupakan mainan wajib bagi kalian yang ingin mendapatkan kwalitas gambar yang menawan nan rupawan. Bobot dari flash ini hanya sekitar 330g. Jadi sangatlah ringan. Flash ini menggunakan 4 buah battery AA. Harga dari barang ini kisaran 2 jutaan.

-Tripod Excell Cronoss 332


Tripod pada dasarnya akan sangat membantu kalian saat pengambilan gambar. Benda ini memiliki ketinggian yang dapat diatur manual. Harga dari mainan ini kisaran 800 ribuan. Namun biasanya barang ini sudah didapat free ketika pembelian kamera SLR.

Mungkin itu aje deh yang ane beberin sekarang. Apabila kalian memiliki money yang lebih maka tidak salah apabila kalian mencoba membeli semuanya untuk emndukung hoby kalian sendiri. Namun satu hal yang harus diingat ialah jangan sampai barang yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan. Apabila kalian sudah memiliki benda diatas maka selamat berburu moment-moment terbaik. Salam Jepret!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar