Januari 04, 2011

Photography

Dunia jepret memang tidak bisa dipungkiri lagi eksistensinya di zaman sekarang. Dengan sekali jepret maka kita bisa melihat keragaman dunia luar. Inilah yang menjadi daya tarik dari fotografi. Keindahan nya tidak hanya tercermin dari karyanya semata. Melainkan dari bagaimana cara :si empunya" kamera untuk mendapatkan suatu gambar yang berkwalitas. Khalayak luas kini banyak yang tertarik terjun kedunia ini. Hal ini bisa dikarenakan peminatnya yang sangat meningkat, dan juga bisa karena murahnya harga dari kamera yang digunakan untuk menghasilkan suatu karya foto. Untuk seri seperti yang saya gunakan(Canon), untuk kamera dengan kasta terendahnya bisa diperoleh dengan budget 4 jutaan. Hal ini lantas bisa dijadikan daya tarik kepada masyarakat luas yang mungkin memang sangat tertarik dengan duni ini, atau hanya sekedar hoby biasa. Namun apapun brand kamera yang digunakan, satu hal yang pasti yaitu bahwa duni ini memang sangat menarik untuk dinikmati. Bagi orang awam mungkin memang susah untuk memaknai suatu hal yang berkaitan dengan dunia ini. Namun dalam dunia fotografi tidak mengenal istilah awam ataupun sebutan yang lain nya. Karena semua dalam dunia ini ialah sama.


Karya foto merupakan sebuah gambaran jujur dari suatu kenyataan. Dengan foto kita dapat melihat dunia luar yang penuh keragaman. Satu hal yang menjadi daya tarik dari Fotografi ialah kita bisa melihat keindahan dunia secara nyata. Inilah yang benar-benar gw rasain. Gw pertama kali kenal dunia ini sejak jaman SMA. Saat itu memang jaman nya tidak secanggih sekarang yang mana dulu penuh dengan keterbatasan. Dan pertama kali gw bisa memenuhi keinginan gw akan dunia jepret bisa terealisasikan saat pertengahan tahun 2010 dimana gw akhirnya bisa mendapatkan sebuah DSLR. Sejak saat itu gw terus berusaha menggali pengetahuan akan fotografi. Daya tarik yang gw dapat hingga sekarang ialah suatu keindahan dari dunia luas. Kita bisa melihat keindahan moment-moment yang telah diciptakan sang penguasa alam ditengah kehidupan kita. Berikut ini akan gw tampilkan beberapa karya yang menurut gw merupakan hasil masterpeace dari Tuhan sang pencipta segalanya.




Dalam dunia fotografi tidak ada istilah kata terlambat untuk mempelajarinya. Yang penting ialah adanya niat dan usaha untuk terus menghasilkan suatu karya yang berkwalitas. Namun ada satu pantangan yang harus dihindari oleh penikmat dunia ini. Yaitu mengambil karya orang. Berusahalah untuk profesional dalam berkarya. Meskipun hasilnya kurang namun apabila itu merupakan hasil sendiri maka hal tersebut akan lebih bernilai bila dibandingkan dengan mengakui suatu karya padahal karya itu bukan hasil dari tangan nya sendiri. Be a photografer,, and don`t be a photoshoper.. Bangga lah dengan karya sendiri. Jangan takut untuk share dengan para senior yang telah memiliki jam terbang lebih banyak. Salam Jepret!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar