Januari 05, 2011

Black White

Black White, atau yang akrab dengan sebutan BW ialah sebuah mode pengambilan gambar dalam dunia fotografi. Oleh karena namanya black and white, maka hasil yang dihasilkan akan berwarna hitam dan putih. Mode seperti ini merupakan mode pengambilan gambar yang menarik. Jujur gw adalah pengagum berat mode ini. Dengan bw gw bisa mengerti makna dari sebuah gambaran foto yang sebenarnya. Selain itu kita juga bisa lebih mendalami foto tersebut. Foto dalam format bw terkadang lebih jujur bila dibanding format yang aslinya. Ini terbukti karena ketika mendalami foto dalam format bw kita akan mudah mendapatkan feel dari foto tersebut.


Keunikan foto dalam format bw yang lain ialah kita bisa lebih bebas mengatur shooter speed nya dalam posisi yang tinggi. Tidak perlu takut nantinya foto akan menjadi gelap karena ISO sangat mempengaruhi pewarnaan hasil foto pada nantinya. Jujur gw sangat senang menggunakan jenis pengambilan gambar ini. Dengan bw gw bisa lebih mudah mendapatkan hasil yang benar-benar perfect. Perfect dalam pengambilan, pewarnaan, dan dalam mendalami foto tersebut. Mungkin hanya segelintir orang yang tertarik menggunakan mode seperti ini. Namun apa salhnya bila mencoba mode pengambilan gambar ini.


Mode bw terkadang bisa menmpilkan kenyataan yang sebenarnya diluar yang kita pikirkan sebelumnya. Mode bw bisa menyajikan keindahan nyata akan sebuah dunia. Karena bw sangatlah jujur dalam menmpilkan beragam fenomena yang terjadi disekitar kita. Orang boleh menganggap enteng mode ini. Namun biarkan orang tersebut terkagum-kagum akan hasilnya nanti. Mereka pasti tidak pernah menyangka keindahan sebenarnya dari bw. Itulah yang gw dapat selama gw menggunakan mode bw ini. Semua orang dalam dunia jeprat-jepret pasti menginginkan keindahan dalam hasil karyanya. Namun di bw kalian tidak hanya mendapatkan keindahan, namun kejujuran dalam keindahan nyata hasil akhir akan didapat pula. Tidak perlu ragu bagi kalian yang awalnya jarang menggunakan mode ini. Silahkan mencoba. You can never understand the true beauty of this mode, if you have not tried this mode. Enjoy it, and feel the difference.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar